Minggu, 20 Maret 2016

APA ITU CBT

                                         Foto : Lintasgeografi



Competency Based Training atau yang biasa disingkat menjadi CBT mengalami banyak kemajuan dewasa ini. CBT merupakan suatu proses belajar mengajar yang tidak seperti cara belajar tradisional. Dalam CBT, komputer yang telah dibekali software lah yang mengajar peserta.


Kelebihan dari metode pembelajaran ini adalah peserta dapat belajar sesuai kecepatan pemahaman masing – masing. Ini berarti peserta yang cepat paham dapat terus belajar tanpa perlu menunggu yang lain, sementara peserta yang lebih lambat dapat terus belajar di modul itu hingga mengerti tanpa merasa malu atau cemas akan menghambat peserta lainnya.


Keunikan CBT yang digunakan di SMAN 77 Jakarta , saat ini sedang uji coba CBT dalam pelaksnaan UTS, tujuan mempermudah peserta didik mempermudah pengerjaan soal dan dengan waktu yang sudah ditentukan. akses yang digunakan dengan jaringan yang dikuatkan kegiatan ini terserenggaran dengan sukses pada pelaksanaan CBT sesi pagi. pada sesi pagi peserta didik yang sudah menyelesaikan soal dengan waktu yang ditentukan dari masing-masing matapelajaran bisa mengetahui nilai meraka masing-masing saat itu juga. 


                                                                                          Hotib Sunarya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar